Jumat, 19 Juli 2019

LAT PRA OPS BINA KARUNA DI MAPOLDA KALBAR





Kamis (18/7/2019)   Wakasat Binmas, Iptu Reflen Nainggolan, SH menghadiri kegiatan Latihan Pra Operasi Bina Karuna 2019 bertempat di hotel Aston Pontianak Jl. Hijas, Kec.  Pontianak Selatan, pukul.  09.00 wib, yang  diselenggarakan  oleh Direktorat Binmas Polda Kalbar dengan peserta :

1. Para Kabag Ops. Jajaran Polresta dan Polres Kalbar.
2. Para Kasat Binmas jajaran Polda Kalbar.
3. Kanit Binmas jajaran Polresta Pontianak Kota.
4. Para Bhabinkamtimas jajaran Polresta Pontianak Kota.

Nara sumber :
1. Direktur Binmas Polda Kalbar.
2. Kasatgas BPBD wilayah provinsi kalbar.
3. Kepala stasiun klimatologi Mempawah.
4. Kordinator Manggala Agni Provinsi Kalbar.

Materi kegiatan :
1. Kegiatan ops Bina Karuna akan dimulai dengan gelar pasukan pada tanggal 24 juli 2019 di halaman kantor Gubernur Prov. Kalbar, dan pelaksanaan ops. Dimulai pada tanggal 25 juli 2019.

2. Disamping ops. Bina karuna juga dilaksanakan satgas BNPB wilayah kalbar dengan melibatkan personil TNI 1000 personil,  Polri 250 personil, dan 262 personil terdiri dari instansi samping dan masyarakat. Yang ditempatkan didesa rawan kebakaran dengan pembiayaan dari BNPB.
3. agar dalam pelaksanaan operasi tidak melibatkan bhabinkamtimas untuk menghidari duplikasi akan tetapi bhabinkamtimas berperan aktif dalam ikut serta dalam kegiatan.
4. Tujuan ops. Bina Karuna adalah untuk meniadakan asap untuk itu perlu dihimbau agar jangan membakar sampah juga.
5. Menurut BMKG bahwa kenarau diperkirakan sampai bulan september 2019. Agar juga setiap petugas dapat mengetahui cuaca dari media sosial yang ada.
6. Dalam upaya pemadaman api agar melaksanakan dengan tehnik yang telah dipelajari oleh satuan Manggala Agni untuk menghindari adanya korban, dan juga dalam pengolahan lahan gambut dapat mengadopsi yang sudah dilakukan oleh Manggala Agni.
7. Bahwa kegiatan ops Bina Karuna agar setiap hari melaporkan kegiatan paling lambat jam 15.00 ke Polda Kalbar, dan diupayakan dalam membuat posko dengan lebih maju dengan menggunakan slide elektronik, kegiatan berlangsung lancar dan tertib. (elly.m)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

KEGIATAN TATAP MUKA KAPOLRESTA PONTIANAK KOTA DI KP. BETING PONTIANAK TIMUR

Pontianak_ pada hari Jumat tanggal 4 oktober 2019 pukul 19.30 wib, bertempat di Gedung Bulu Tangkis Kp. beting Kel. Dalam Bugis Pon...