Selasa, 17 Desember 2019

LAT PRA OPS LILIN KAPUAS 2019 POLRESTA PONTIANAK KOTA SIAP MEMGAMANKAN NATAL DAN TAHUN BARU


PONTIANAK –  Kapolresta Pontianak Kota yang diwakili oleh Wakapolresta Pontianak kota AKBP Sigid Haryadi S.I.K.,  didampingi Kabag Ops Kompol Salom Pardamean Silaban, S.H membuka acara Latihan Pra-Ops Lilin-2019 bertempat di Aula Mapolresta Pontianak Kota, Selasa (17/12/19) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri pejabat utama Polresta Pontianak Kota, Kapolsek  Jajaran Polresta Pontianak Kota dan Para Perserta Latihan Pra Operasi.
Latihan Pra Ops Lilin 2019 akan dilaksanakan selama 10 hari dari hari Senin (23/12), hingga Rabu (1/1/20), dengan jumlah Personil Polresta Pontianak Kota yang terlibat sebanyak 145 orang.

Ops Lilin Kapuas 2019 sendiri di tujukan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 yang akan berlangsung di Kota Pontianak.


Dalam sambutannya Wakapolres Pontianak kota menegaskan kepada seluruh anggotanya agar melaksanakan pengamanan dengan maksimal dan Optimal. "Laksanakan tugas dengan hati yang ikhlas dan sesuai SOP, dan tetap semangat," tegasnya.

Lanjutnya “agar para Kapolsek Memepersiapkan Pos Pam di wilayahnya masing - masing dengan maksimal untuk memudahkan pelaksanaan dan kelancaran Ops Lilin 2019,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Wakapolres menegaskan bahwa “tugas kita adalah ibadah jadi laksanakan tugas dengan ikhlas dan sesui dengan Tupoksinya,” ujarnnya.

Kemudian disampaikan Materi Latihan Pra Ops Lilin 2019 tentang Rencana Operasi oleh Kabag Ops Kompol Salom Pardamean Silaban, S.H, tentang kegiatan Preventif pengamanan oleh Kasat Sabhara AKP Sugiyono, dan tentang Rekayasa Lalulintas Oleh Kasat Lantas Kompol Syarifah Salbiah, Serta tentang prediksi kerawanan oleh Panit Intel.


Adapun tujuan dilaksanakannya Latihan Pra Ops Lilin 2019 adalah untuk membekali Personil agar dalam pelaksanaannya dapat mengetahui tugas – tugasnya sehingga Operasi lilin dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran guna mewujudkan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas yang kondusif sehingga masyarakat Kota Pontianak dapat merayakan natal 2019 dan Tahun baru 2020 dengan rasa aman dan nyaman. (Resta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

KEGIATAN TATAP MUKA KAPOLRESTA PONTIANAK KOTA DI KP. BETING PONTIANAK TIMUR

Pontianak_ pada hari Jumat tanggal 4 oktober 2019 pukul 19.30 wib, bertempat di Gedung Bulu Tangkis Kp. beting Kel. Dalam Bugis Pon...