Jumat, 31 Maret 2023

Polsek Kawasan Pelabuhan Dwikora Pontianak berikan bantuan sembako


Binmas-News,- Pontianak 
Polsek Kawasan Pelabuhan Dwikora memberikan Bantuan Kemanusiaan untuk Negeri dari Kapolri berupa Paket Sembako kepada warga masyarakat sekitar Pelabuhan Dwikora, Pelra Shenghie dan Pelra Nipah Kuning, Jum'at (31/03/2023). 

Kegiatan sosial Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri ini merupakan program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yaitu dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang berhak menerima dan benar-benar membutuhkan uluran tangan kita, sebagai bentuk peduli Polri kepada sesama. 

Pemberian bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri dari Kapolri dipimpin dan diberikan langsung oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Dwikora AKP Dumaria Silalahi, S.H. yang didampingi para Kanit dan anggota, dengan jumlah sembako sebanyak 25 paket sembako

Disela kegiatan tersebut kapolsek mengatakan, "Berbagi kasih kepada sesama sebagai bentuk Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri merupakan wujud Polri peduli dengan warga masyarakat kurang mampu, dengan harapan dapat merasakan manfaat dari bantuan yang Polri berikan ini", ujarnya. 

Para warga pun berterima kasih atas diberikan bantuan kemanusiaan dari Kapolri melalui Polsek Kawasan Pelabuhan Dwikora kepada mereka, dan kegiatan ini sampai dengan selesai berlangsung tertib.

"Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri" Berikan Pelayanan Di Ponpes Brunei Darul Ilmi Wadda’wah Pontianak Utara

PONTIANAK, KALBAR, Polsek Pontianak Utara - Bertempat Ponpes Brunei Darul Ilmi Wadda’wah Jl. Parwasal Dalam Kel. Siantan Tengah Kec. Pontianak Utara telah berlangsung kegiatan Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri Polsek Pontianak Utara.
Dalam pelaksanaan kegiatan Jumat Berkah tersebut dipimpin langsung oleh AKP Suryadi, S.H., M.A.P. selaku Kapolsek Pontianak Utara beserta 9 (sembilan) personel Polsek Pontianak Utara.
Kapolsek pontianak utara AKP Suryadi, S.H., M.A.P. menerangkan bahwa "bentuk kegiatan yaitu berupa penyaluran Sembako berupa beras, minyak goreng, telur ayam, gula pasir dalam kemasan, tepung terigu dalam kemasan, mie telur, dan mie instan yang diterima langsung oleh Bapak H. Harun selaku Pengasuh Ponpes Brunei Darul Ilmi Wadda’wah".
"Kegiatan Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri tersebut dilaksanakan dalam rangka program kerja Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia dan sebagai wujud nyata rasa peduli, simpati Polri kepada warga yang membutuhkan", imbuh Kapolsek.

"Dengan berbagi rezeki yang kita miliki kepada warga masyarakat ini merupakan kegiatan positif yang mudah-mudahan bernilai ibadah dan dapat mendekatkan diri kepada ALLAH S.W.T.", tutup AKP Suryadi, S.H., M.A.P.

(Humas Polsek Pontianak Utara)

#polrestapontianak, #polresmempawah, #polressingkawang, #polressambas, #polresbengkayang, #polreslandak, #polressanggau, #polressekadau, #polressintang, #polresmelawi, #polreskapuashulu, #polresketapang, #polreskuburaya, #polreskayongutara

Aksi Humanis Kapolresta Pontianak Bagikan Nasi dan Minuman Kepada Peserta Unjuk Rasa

PONTIANAK, KALBAR - Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi, S.ik MH  dibantu beberapa anggotanya  Secara humanis membagikan nasi Kotak  kepada para peserta unjuk rasa yang tergabung dalam BEM SI Korda Kalbar  di Halaman Gedung  DPRD Kalbar,  Jum'at (01/04/2023) Sore. 

Kapolresta Pontianak Kombes Pol. Adhe Hariadi, S.ik MH mengatakan pemberian ini Nasi dsn Minuman  merupakan wujud pelayanan prima Polri kepada adik-adik kita  peserta unras. Apalagi  tak lama lagi waktunya  berbuka puasa. 
Adi-adik  Mahasiswa  Yang saat ini melaksanakan aksi unjuk rasa atau penyampaian pendapat di muka umum terkait Penolakan  UU Cipta Kerja, di depan gedung  DPRD Kalbar  saya  Apresiasi  dan  bisa  menjadi contoh  yang baik,  karena  Aksi  unjuk rasa  ini berjalan dengan  tertib dan Kondusif. Imbuhnya. 
Kapolresta Pontianak menyampaikan, sebagai makhluk sosial, manusia saling membutuhkan satu sama lain. Hal ini membantu kita untuk memenuhi kebutuhan psikologis paling dasar dalam diri.

“Membantu orang lain sama artinya dengan membantu diri sendiri”. Ujar Kapolresta

“Kegiatan spontan yang dilaksanakanya Dengan membagikan nasi kotak kepada para peserta unjuk rasa. Suatu perbuatan yang sangat terpuji dan membawa berkah serta pahala”. Katanya. 


Seperti diketahui, para personil yang  tergabung dalam pengamanan aksi unjuk rasa  Dengan sikap humanis dan spontan turun ke lapangan dan berbaur dengan para peserta unras sambil membagikan ratusan nasi Kotak." Pungkasnya.


#polrestapontianak, #polresmempawah, #polressingkawang, #polresketapang, #polressambas, #polresbengkayang, #polreslandak, #polressanggau, #polressekadau, #polresmelawi, #polressintang, #polreskapuashulu

Personil Polsek Pontianak Kota Bersama Bhayangkari Bagikan Takjil Kepada Warga Masyarakat Jelang Berbuka Puasa

PONTIANAK, KALBAR - Indahnya berbagi di saat bulan suci Ramadhan, Polsek Pontianak Kota bagikan Takjil kepada warga masyarakat. 
-
Adapun kegiatan tersebut berlangsung di depan Mako Polsek Pontianak Kota Jalan Ampera Pontianak di pimipin langsung Kapolsek Pontianak Kota AKP Eeng Suwenda. 
Saat di temui, Kapolsek Pontianak Kota AKP Eeng Suwenda menuturkan bahwa memasuki hari ke 9 (sembilan) di bulan suci Ramadhan 1444 H, tepatnya pada hari Jum'at tanggal 31 Maret 2023 sekitar pukul :16.30 Wib, Polsek Pontianak Kota melaksanakan kegiatan pembagian Takjil kepada warga masyarakat pada saat waktu hendak menjelang berbuka puasa,"Tuturnya.
Pembagian Takjil dilakukan anggota bersama dengan Ibu Ketua dan pengurus Bhayangkari rantung Polsek Pontianak Kota,"Terangnya.

Sasarannya adalah warga masyarakat yang melintas didepan Mako Polsek Pontianak Kota baik itu pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor roda dua maupun roda empat,"Jelas AKP Eeng Suwenda.
-
Kata Kapolsek, Kami siapkan sebanyak 100 (Seratus) kotak Takjil yang berisikan kue dan air mineral untuk di bagikan kepada warga masyarakat.
-
AKP Eeng berharap dengan adanya kegiatan pembagian Takjil di bulan suci ramadhan 1444 H ini kiranya dapat menjalin hubungan silaturahmi antara pihak Kepolisian Sektor Pontianak Kota dengan warga masyarakat dan Takjil yang diterima sedikit banyaknya dapat membantu dan meringankan warga masyarakat guna untuk menyiapkan menu dalam berbuka puasa,”Harapnya

#polrestapontianak, #polresmempawah, #polressingkawang, #polressmbas, #polresbengkayang, #polreslandak, #polressanggau, #polressekadau, #polresmelawi, #polressintang, #polreskuburaya, #polresketapang, #polreskayongutara, #polreskapuashulu, 
#polsekpontianakkota

Kamis, 30 Maret 2023

Pedagang kaki lima menjadi sasaran personil Polresta Pontianak



Binmas-News – Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kembali dilakukan Polresta Pontianak Polda Kalbar dengan menyalurkan bantuan sembako kepada pedagang kaki lima panti, Jum’at (31/03/2023).

 
Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasatbinmas Polresta Pontianak AKP Suharto bersama dengan para Wakasat binmas dan personil Sat binmas Polresta Pontianak 

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polri pada masyarakat di bukan Ramadhan ini "Hari ini kami menyalurkan sedikit batuan untuk masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa sedikit membantu  masyarakat khususnya para pedagang kaki lima" Ujar Kasatbinmas

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan rutin yang kedepannya akan terus dilakukan oleh Polresta Pontianak beserta Jajarannya, untuk membantu sesama terutama di bulan Suci Ramadhan 

 
“Ini merupakan wujud kehadiran Kepolisian ditengah aktivitas masyarakat. Kami sengaja melakukan kegiatan rutin ini, semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut,” beber kasatbinmas


Ditambahkannya, bahwa pelaksanaan bakti sosial penyaluran sembako dari Polresta Pontianak tersebut selain untuk para pedagang kaki lima, juga dilaksanakan di beberapa titik yang ada di sekitar Tempat pembuangan Sampah Sementata (TPS) yang ada di Jalan Ali Anyang dengan sasaran pemulung dan pedangan kaki lima

“Jadi petugas Kepolisian itu bukan hanya sebagai penegak hukum saja, melainkan juga harus bisa mengayomi persoalan-persoalan yang ada pada aktivitas masyarakat,” sambungnya.

“Harapannya, semoga kami selalu diberikan kesehatan, dan kelancaran dalam bertugas. Sehingga program aksi kemanusiaan ini bisa terus berlanjut, bahkan semakin banyak penerima manfaat dari kegiatan ini,” pungkasnya

Jum’at Curhat Kapolresta Pontianak Bersama Organisasi Mahasiswa Pontianak

Pontianak,Kalbar – Program Jum’at Curhat Presisi terus bergulir dalam upaya Polri lebih dekat dengan masyarakat,hal ini juga dilakukan Polresta Pontianak pada Kamis malam, (30/3/2023) melaksanakan kegiatan ngobrol bareng Kapolresta Pontianak bersama organisasi mahasiswa dikota Pontianak yang berlangsung di Coffe Up Date komplek Perdana Square Jl. Perdana Pontianak Selatan.
Kapolresta Pontianak Kombes Pol dhe Hariadi, S.I.K, MH hadir langsung ditempat tersebut didampingi sejumlah pejabat utama dilingkungan Polresta Pontianak,selain Kapolresta dan jajarannya hadir dalam kegiatan tersebut beberapa pengurus organisasi masiswa dan elemen mahasiswa di Pontianak.
Dalam dialognya Kombes Pol Adhe Hariadi,S.I.K, MH kepada masiswa menyampaikan, “Agar dalam setiap kegiatan unjuk rasa atau menyampaikan pendapat agar mengedepankan konsep yang dapat meraih simpatik masyarakat jangan malah membuat masyarakat merasa terganggu dengan kegiatan unjuk rasa yang dilakukan.
Lebih jauh Adhe juga minta agar dalam pelaksanaan kegiatan unjuk rasa agar berkoordinasi dan memberitahukan kepada pihaknya,mengapa saya minta untuk koordinasi dengan pihaknya,kami akan siapkan pengamanan dan menjaga agar kegiatan unjuk rasa tetap aman lancer dan untuk meminimalisir ada oknum yang memanfaatkan kegiatan mahasiswa tersebut”. Tegas Adhe Hariadi.

Sementara itu perwakilan mahasiswa yang hadir Ikram dari SOLMADAPAR menyatakan siap bekerjasama dengan pihak kepolisian khususnya Polresta Pontianak yang selama ini selalu melaksanakan kegiatan pengamanan unjuk rasa,Dia juga menyarankan agar kedepannya antara Polri dan elemen Mahasiswa membuat konsep bersama dalam kegiatan unjuk rasa antara aparat keamanan dan mahasiswa tidak terjadi kericuhan yang berakibat jatuhnya korban baik aparat keamanan maupun dari mahasiswa.Pungkasnya.

Penulis/Editor  : Humas Polresta Pontianak

#polrestapontianak, #polresmempawah, #polressingkawang, #polresketapang, #polressambas, #polresbengkayang, #polreslandak, #polressanggau, #polressekadau, #polresmelawi, #polressintang, #polreskapuashulu,  #polreskayongutara,  #polreskuburaya

Bhabinkamtibmas Siantan Hulu Berikan Pelayanan Permohonan Mediasi Dari Warga Binaan

PONTIANAK, KALBAR, Polsek Pontianak Utara - Bertempat di ruangan Kerja Unit Binmas, Personel Bhabinkamtibmas Siantan Hulu Polsek Pontianak Utara Aipda Iwan Rudhianto menerima permohonan mediasi masyarakat di wilayah kelurahan binaanya. Jumat (31/03/2023).
Dengan sabar dan simpati Bhabinkamtibmas menindak lanjuti permohonan warganya. Kedatangan warga menemui Bhabinkamtibmas bertujuan untuk meminta bantuan mediasi atas permasalahan sosial yang sedang dialaminya.
Kapolsek Pontianak Utara AKP Suryadi, S.H., M.A.P. membenarkan bahwa Aipda Iwan Rudhianto telah menerima permohonan mediasi dari warga Kelurahan binaannnya. "Kami telah memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas agar membantu penyelesaian permasalahan warga, segera lengkapi administrasi dan piranti lainnya dalam rangka pelaksanaan problem solving, ", ucapnya.


#polrestapontianak, #polresmempawah, #polressingkawang, #polressambas, #polresbengkayang, #polreslandak, #polressanggau, #polressekadau, #polressintang, #polresmelawi, #polreskapuashulu, #polresketapang, #polreskuburaya, #polreskayongutara
#polsekpontianakutara,

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Bangkong hadiri Rapat Pleno


Binmas-News, - Pada hari Jum"at (31/03/2023), Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Bangkong menghadiri kegiatan rapat pleno rekapitulasi perubahan pemilih untuk DPS  pemilu tahun 2024 oleh PPS Kel Sungai bangkong, Kec Pontianak Kota

Dalam rekapitulasi pemilih di Kelurahan Sungai bangkong Kecamatan Kota Jumlah TPS sebnayak 167, dengan Jumlah pemilih aktif 38.458 jiwa dan pemilih baru sebanyak 175, Jumlah pemilih TMS 277 jiwa dan Jumlah perubahan data pemilih 80 jiwa adapun Jumlah pemilih potensial Non E Ktp 9 jiwa.

Dalam rapat Pleno tersebut dihadiri oleh Ketua PPK Kecamatan Pontianak Kota, Ketua Panwaslu Kecamatan Pontianak Kota, Ketua PPPS Keluraham Sungai bangkong, Lurah, Bhabinnsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungaibangkong, Perwakilan dari KPU kota Pontianak serta Seluruh anggota Patarlih Kel Sungaibangkong.

Kegiatan rapat pleno rekapitulasi perubahan pemilih untuk DPS  pemilu tahun 2024 tersebut selain Kelurahan Sungai Bangkok juga dilaksanakan oleh PPS Lain secara serentak, dan kehadiran Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Bangkong guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif

Berikan rasa aman jelang buka puasa, personil Polsek Pontianak Selatan digelar untuk melaksanakan pengamanan dan Patroli di Pasar Juadah

PONTIANAK, KALBAR - Polsek Pontianak Selatan di Bulan Ramadhan Tahun 2023 menurunkan personilnya untuk melaksanakan penganan dan Patroli di Pasar Juadah yang ada di Wilayah Pontianak Selatan Kamis, (30/03/2023) sore. 
Pengamanan Kegiatan pasar juadah ini dimulai sejak awal bulan Ramadhan dan berlangsung hingga akhir Ramadhan. aktivitas yang ramai jelang buka puasa dimana tradisional belanja buka puasa di pasar Juadah pada sore hari yang cukup ramai sehingga kehadiran Personil Polsek Pontianak Selatan diperlukan untuk menciptakan situasi aman dan arus lalu lintas menjadi lancar sehingga masyarakat merasa aman dalam beraktivitas. 
Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi, S.ik MH melalui Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Anne Tria Sefyna, S. H.,S.I.K mengatakan bahwa   personil Polsek Pontianak Selatan di gelar untuk pengamanan ,pengaturan dan Patroli di beberapa pasar juadah, guna menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas "ujangkapnya
Kompol Anne juga menambahkan bahwa di Polsek Pontianak Selatan ini ada 6 Lokasi Pasar Juadah seperti  Pasar di Masjid Al JamaahJalan Surya  Pasar Juadah Masjid Mujahidin Jalan A. yani, Masjid Islamiyah Jalan Imam. Bonjol , Pasar Juadah samping Pos BKPM. jalan St Rahman  juadah dan Pasar Juadah Jalan M Sohor  kegiatan pengamanan di pasar juadah ini kami laksanakan selama bulan Ramadhan 1444 H. "tambahnya

Kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, penempatan personil Polsek Pontianak Selatan di sekitar Pasar juadah juga dilakukan patroli baik Jalan kaki maupun dengan Roda 4 sehingga dapat mengantisipasi akan terjadinya curi, curat, curas dan curanmor di sekitar pasar juadah dan kami. Juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjagan keamanan barang bawaanya dan selalu waspada terhadap kejahatan , "imbaunya 
Semoga dengan di kehadiran dan
 dilaksanakannya pengamanan di pasar juadah oleh personil Polsek Pontianak  Selatan masyarakat dapat dengan aman dan nyaman dalam berbelanja menu berbuka puasa serta arus lalu lintas di depan pasar juadah berjalan dengan tertib dan lancar." Pungkasnya 

Penulis/Editor  : Humas Polsek Pontianak Selatan Polresta Pontianak

#polrestapontianak,
 #polresmempawah, #polressingkawang, #polresketapang, #polressambas, #polresbengkayang, #polreslandak, #polressanggau, #polressekadau, #polresmelawi, #polressintang, #polreskapuashulu

KAPOLSEK PONTIANAK TIMUR BESERTA STAF DAN BHAYANGKARI BERBAGI TAKJIL DIBULAN SUCI RAMADHAN 1444H

PONTIANAK, KALBAR - Bertempat di depan Mako Polsek Pontianak Timur Jl. Sultan Hamid II Kel. Dalam Bugis, Kec. Pontianak Timur telah berlangsung Kegiatan Pembagian Takjil oleh Personil Polsek Pontianak Timur dan Bhayangkari kepada pengendara yang lewat di depan Mako Polsek Pontianak Timur,  Kamis (30/03/2023) 
Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Pontianak Timur AKP HERY PURNOMO SE.MAP didampingi oleh :
- Kanit Binmas Iptu Anton Wibowo.
- Personil Polsek Pontianak Timur
- Ketua Bhayangkari Ranting Pontianak Timur NY.HERY PURNOMO.
- Anggota Bhayangkari Pontianak Timur.

Adapun takjil yang di bagikan kepada Pengedara jalan sepanjang jalan Jl.Sultan Hamid 2 dan  masyarakat sekitar sebanyak 100 kotak, dalam kegiatan tersebut personil polsek pontianak timur juga bersama ibu bhayangkari membagikan takjil 
Sekitar pukul 17.00 wib kegiatan selesai, berjalan dengan aman dan lancar.


#polrestapontianak,

Polsek Pontianak Barat datangi TKP korban wanita Gantung diri

PONTIANAK, KALBAR - Polsek Pontianak Barat mendatangi TKP seorang wanita yang diduga mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di depan pintu kamar rumahnya. Kamis (30/3/2023).

Adapun lokasi rumah korban beralamat kan di Jalan Komp. Surya Kencana III No. B31 RT.005 RW 023 Kel. Sei Beliung Kec. Pontianak Barat. 

Korban biasa sehari-hari dikenal dengan nama Sopia dan bekerja sebagai ibu rumah tangga.


Kapolsek Pontianak Barat AKP Jatmiko, S.H., M.H. mengatakan benar bahwa kami menemukan wanita melakukan gantung diri setelah ada laporan dari warga, menurut penyelidikan dan informasi di sekitar rumah korban. Bahwa korban sudah lama mengidap gangguan jiwa, dan kami juga menemukan obat gangguan jiwa yang masih banyak di dalam kamar korban, " Ungkapnya.

Menurut keterangan saksi tetangga korban ibu Fatimah, sekitar jam 07.00 wib sewaktu menanam bunga di depan rumahnya,  sebelum melakukan bunuh diri, si korban sambil memegang tali tambang warna biru ada menanyakan dengan tetangga korban Fatimah untuk meminta racun untuk bunuh diri, justru ibu Fatimah menjawab tidak ada dan malah menasehati korban  untuk tidak melakukan bunuh diri dan mengajak korban untuk membantu saksi dalam berkebun, justru korban masuk ke dalam rumah "Ungkapnya.


Karena hingga jam 08.30 wib korban tidak muncul keluar rumah, saksi Fatimah merasa curiga dan masuk kedalam rumah korban untuk mengecek keadaan, setelah membuka pintu rumah korban, saksi Fatimah melihat posisi korban sudah dalam keadaan tergantung dengan tali di leher di pintu kamar menggunakan tali tambang warna biru yang  dibawa korban.


Dengan adanya kejadian bunuh diri tersebut, tim Inavis Polresta Pontianak  beserta personil Polsek Pontianak Barat melakukan Olah TKP di rumah korban.


Untuk Hasil Olah TKP, mendapati tali tambang warna biru yang digunakan oleh korban untuk melakukan bunuh diri dengan mengikatkan tali tambang di depan pintu kamar korban melalui Ventilasi diatas pintu. 


Keluarga dan Anak korban menerima atas musibah yang menimpa orang tuanya dan menolak untuk dilakukan autopsi.

(Humas PolsekPtkBarat)

#polrestapontianak, #polresmempawah, #polressingkawang, #polressambas, #polresbengkayang, #polreslandak, #polressanggau, #polressekadau, #polressintang, #polresmelawi, #polreskapuashulu, #polresketapang, #polreskuburaya, #polreskayongutara

Polresta Pontianak Musnahkan Barang Bukti 300 Gram Sabu

PONTIANAK, KALBAR – Satresnarkoba Polresta Pontianak  musnahkan barang bukti narkotika jenis sabu hasil pengungkapan diwilayah kota pontianak , digedung Satres Narkoba Polresta Pontianak Jl. Johan Idrus Kecamatan Pontianak Selatan,Kamis (30/03/2023) pagi.
Pemusnahan barang bukti kasus Narkoba ini didasari Surat Kejaksaan Negeri Pontianak  nomor :  B-1298/0.1.10/Enz.1/3/2023  tanggal 17 Maret  2023 tentang ketetapan status barang sitaan narkotika yang akan dimusnahkan berupa  3 bungkus plastik Transparan  jenis Sabu  
 Pemusnahan barang bukti ini dilaksanakan oleh Kasat Narkoba Kompol Joko Sutriatno, SH serta dihadiri oleh Kepala BNN Kota Pontianak Ibu Aninda,  perwakilan   dari Balai POM Kota Pontianak  dan Penasehat Hukum para Tersangka.

Kasat Reserse Narkoba  Kompol Joko Sutriyatno menjelaskan, "Jumlah barang bukti Narkotika jenis sabu yang dimusnahkan sebanyak 303.3 gram yang terdiri dari 5 bungkus plastik transparan, hasil penyitaan dari tiga pelaku F, IS dan HD yang ditangkap pada 20 maret 2023 lalu dipontianak utara.
Selanjutnya, Proses pemusnahan dilakukan oleh Ketiga tersangka dengan terlebih dahulu dilakukan pengetesan dengan  alat  Test Kid untuk mengetahui keaslian barang bukti,selanjutnya melarutkan barang bukti sabu kedalam ember yang berisi air lalu dituangkan cairan pembersih lantai dan diaduk  sampai larut,dan larutan Sabu yang bercampur cairan pembersih lantai tersebut selanjutnya dibuang kedalam septik tank agar tidak dapat dipergunakan kembali.Jelasnya.

Joko mengimbau agar masyarakat juga peduli terhadap pemberantasan Narkoba,apalagi saat ini dalam suasana bulan Ramadhan, awasi keluarga kita masing - masing agar tidak terlibat Narkoba dan penting untuk melakukan pengawasan terhadap orang yang berada disekitar tempat tinggal kita dengan mulai membangun komunikasi yang positif dengan seluruh warga masyarakat dilingkungan tempat tinggal kita.Pungkasnya.

#polrestapontianak, #polresmempawah, #polressingkawang, #polressambas, #polresbengkayang, #polreslandak, #polressanggau, #polressekadau, #polresnelawi, #polresketapang, #polressintang, #polresmelawi, #polreskuburaya, #polreskapuashulu,

Propam Polresta Pontianak Lakukan Pengecekan Kelengkapan diri Anggota di Polsek Pontianak Kota

PONTIANAK, -Mendadak sejumlah Personel dari Seksi Propam Polresta Pontianak mendatangi Mapolsek Pontianak Kota yang terletak di Jalan Ampera Pontianak, Kamis (30/3) pagi. 
-
Kedatangan personil Seksi Propam Polresta Pontianak dipimpin langsung oleh Kasi Propam Iptu Ferianto, S.Sos, dalam rangka pelaksanaan kegiatan Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) di Polsek Pontianak Kota. 
Kapolsek Pontianak Kota AKP Eeng Suwenda melalui Kasi Humas Aiptu M.P. Simanjuntak mengatakan bahwa Kasi Propam Polresta Pontianak Iptu Ferianto bersama sejumlah anggotanya melakukan kegiatan Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) terhadap personil Polsek,"Katanya.
Sebelum melaksanakan pemeriksaan, terlebih dahulu Kasi Propam memberikan arahan kepada sebayak 47 (empat puluh tujuh) orang personil Polsek Pontianak Kota yang hadir pada saat itu,"Ujarnya.
-
Dalam arahannya, Iptu Ferianto menegaskan kepada seluruh personil Polsek agar tidak coba coba dan terlibat dengan jaringan Narkoba, baik itu sebagai pemakaian, pengedar dan bandar, sebab apabila tertangkap hukumnya atau sanksinya adalah pemberhentian dengan tidak hormat, nah apabila ini terjadi sangat merugikan  diri sendiri, keluarga dan institusi,"Tuturnya.
-
Lebih lanjut, Kasi Propam menekankan untuk selalu bijak dalam bermedia sosial dan tidak menunjukkan perilaku Hedone dalam kehidupan sehari-hari serta untuk pelaksanaan tugas yang diperintahkan oleh pimpinan untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," Ujarnya.
-
Ya, setelah memberikan arahan tak luput satu persatu kelengkapan surat menyurat identitas diri personil diperiksa kelengkapannya berupa (KTA, KTP, SIM), Kerapian sikap tampang, Seragam Dinas Polri yang sesuai dengan aturan/ ketentuan dan Kartu Senjata Api (Senpi) bagi personil yang memegang Senjata Api milik inventaris dinas,"Jelas Simanjuntak.
-
Hasilnya masih di temukan adanya beberapa personil yang tidak mengenakan seragam sesuai dengan aturan/ketentuan dan personil langsung di berikan tindakan berupa Push Up, di tempat"Ungkap Simanjuntak
-
Dan setelah melaksanakan kegiatan tersebut di atas Personil Seksi Propam Polresta Pontianak juga melakukan pengecekan terhadap tahanan yang ada di Mako Polsek Pontianak Kota,"Tutup Simanjuntak. 

(Humas Polsek Pontianak Kota) 

#polrestapontianak, #polresmempawah, #polressingkawang, #polressambas, #polresbengkayang, #polreslandak, #polressekadau, #polresmelawi, #polressintang, #polreskapuashulu, #polreskuburaya, #polreskayongutara, #polresketapang, 
#Kapolsek Pontianak Kota
#Polsek Pontianak Kota

Bhabinkamtibmas adakan mediasi permasalah warga binaannya


Binmas-News– Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Beliung , Polsek Pontianak Barat, Aipda Andi R melaksanakan kegiatan mediasi terkait permasalahan waega binaannya Rabu (30/03/23).

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menjadi penengah masalah antara kedua warga binaannya yaitu antara Sdri. Dyan Pratiwi dengan Sdri. Ellya yang keduanya masih ada hubungan keluarga 


Setelah di lakukan mediasi tersebut oleh Bhabinkamtibmas terjadi kesepakatan bersama oleh kedua belah pihak, selanjutnya dibuatkan surat kesepakatan bersama di depan para saksi dan juga disaksikan oleh Bhabinkamtibmas

Rabu, 29 Maret 2023

Bhabinkamtibmas Siantan Hulu Hadiri Lokakarya mini


Binmas-NewsPontianak– Lokakarya muji dilaksanakan Rabu, 29 Maret 2023 di Aula Kantor Lurah Siantan Hulu Pontianak Utara, Keberhasilan pembangunan kesehatan memerlukan dukungan lintas sektor terkait. Oleh karena itu, Puskesmas harus melakukan kerjasama dengan lintas sektor agar diperoleh dukungan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan dan program Puskesmas.
Salah satu bentuk pemantauan kegiatan dan upaya peningkatan peran serta masyarakat adalah melalui pertemuan lokakarya mini lintas sektoral.


Bapak Lurah Siantan Hulu, memberikan pengarahan terkait masalah-masalah kesehatan dan peran bantu lintas sektor, sekaligus membuka acara lokakarya mini, dan dalam kegiatan lokakarya mini tersebut juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Siantan Hulu Aipda Iwan


Agenda pertemuan lokmin lintas sektoral diawali dengan dinamika kelompok dan evaluasi peran bantu lintas sektor, dilanjutkan informasi kebijakan dan program-program Puskesmas pada tribulan mendatang, ditutup dengan diskusi bersama dan kesepakatan dukungan, pembagian peran dan tanggungjawab masing-masing sektor dalam perencanaan kegiatan tribulan berikutnya.


Pada acara dinamika kelompok, peserta lokmin lintas sektor diingatkan kembali peran bantu masing-masing lintas sektor yang telah disepakati saat penggalangan komitmen pada pertemuan lintas sektoral sebelumnya, dilanjutkan evaluasi peran, pembagian tugas dan kewenangan masing-masing lintas sektor dalam pembangunan kesehatan.


Kegiatan pertemuan lintas sektor merupakan kegiatan yang sangat penting. Sehingga segala macam detail kegiatan, diusahakan untuk dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.


Diskusi rapat persiapan yang paling penting adalah membahas materi yang akan disampaikan pada lokmin linsek kali ini. Karena disesuaikan dengan hasil capaian kinerja dan permasalahan yang dihadapi, program-program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tribulan mendatang yang perlu disosialisasikan pada lintas sektor, yang tentu saja, harapannya adalah adanya dukungan dari lintas sektor dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut

Kasatbinmas dan anggota Satbinmas Polresta Pontianak sambang ke Pos Satpam Masjid Mujahidin



Binmas-News -  Kasatbinmas Polresta Pontianak Polda Kalbar dan beberapa anggota Satbinmas melakukan sambang dan Silaturahmi ke pos satpam Area Masjid Mujahidin Pontianak 

Dalam kegiatan tersebut selain sambang dan silaturahmi dengan  petugas satpam juga sekaligus pemberian Sarana Kontak serta sosialisasi perpol no 4 tahun 2020 tentang Pam Swakarsa terutama berkaitan dengan sikap tampang anggota satpam sekaligus melakukan pengecekan perlengkapan serta seragam satpam di lingkungan Masjid Mujahidin Pontianak 


Kegiatan  sambang dan silaturahmi ini juga bertujuan untuk memberi himbauan kamtibmas kepada satpam  agar waspada terhadap lingkungan sekitar dan orang yang mencurigakan, guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, Jika terjadi sesuatu segera hubungi pihak Polresta Pontianak atau Kantor Polisi terdekat 

Selain hal tersebut juga disampaikan bahwa tugas Satpam adalah sebagai Polisi di lingkungan kerjanya dan dapat melakukan tindakan secara terbatas kepada pelaku kejahatan namun tidak melakukan main hakim sendiri  yang selanjutnya menghubungi pihak Kepolisian 

Anggota Satbinmas Polresta Pontianak sambang dan Patroli ke Pasar


Binmas-news, Pontianak – Untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada penjual maupun pembeli emas serta mencegah terjadinya aksi tindak kejahatan, Anggota Satbinmas Polresta Pontianak yang dipimpin oleh Wakasat Binmas AKP Sumarna bersama anggota satbinmas lainnya melakukan patroli dialogis dan sambang kepada penjual dan pembeli perhiasan tepatnya di lokasi Pasar Tengah Pontianak Rabu (29/03/2023) pagi.


Kali ini anggota Satbinmas Polresta Pontianak melaksanakan patroli di pertokoan dan penjualan perhiasan emas lanjut menyampaikan himbauan tentang kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas khususnya di waktu bulan Ramadhan ini.


Kasatbinmas Polresta Pontianak AKP Suharto mengatakan bahwa dalam kesempatan itu, anggota Satbinmas harus menyempatkan dialogis dan juga memberikan himbauan kepada penguniung serta pembeli emas di pasar Tengah agar senantiasa berhati-hati dan waspada terhadap aksi kejahatan pelaku pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) maupun kejahatan yang lainnya mengingat saat bulan ramadhan menjelang hari raya intensifitas kejahatan meningkat.


Apabila ada hal-hal yang mencurigakan segera menghubungi Pihak Kepolisian terdekat dan terus berupaya memelihara dan menjaga kamtibmas diantaranya dengan melakukan patroli maupun pengamanan secara rutin disejumlah obyek vital yang ada di wilayah hukum Polresta Pontianak, sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” Tutup Suharto

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SINGKAWANG UTARA BERBAGI BANSOS DIBULAN RAMADHAN

Singkawang, Polda Kalbar -  Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Utara  menyerahkan bantuan sosial (Bansos) diberikan kepada keluarga prasejahtera di bulan ramadhan tahun 1444 H, Rabu (29/3/2023).
Bantuan sosial (Bansos) tepat sasaran Polsek Singkawang Utara melalui Bhabinkamtibmas menyerahkan langsung bantuan sosial ke warga prasejahtera yang tersebar diwilayah Bhabinkmtibmas binaanya masing  - masing.
Bansos yang dibagikan adalah pemberian  berupa paket sembako yang diberikan kepada masyarakat tidak mampu atau keluarga prasejahtera. Bansos yang diberikan bertujuan untuk melindungi masyarakat dari kemungkinan terjadinya risiko sosial serta dapat membantu kesejahteraan sosial.

Atas inisiatif Kapolsek Singkawang Utara AKP Parnadi, S.H, secara swadaya mencanangkan bantuan sosial kepada masyarakat untuk meringankan beban mereka di tengah situas saat ini. Apabila kita ingin membantu dan memberikan bantuan sosial Polsek Singkawang Utara  berupaya lakukan penanggulangan dan kerentanan ekonomi yang dihadapi dan dialami oleh keluarga yang tidak mampu. Dengan bansos ini salah satunya dapat  membantu   masyarakat melalui pemberian  langsung oleh  Bhabinkamtibmas, ujar Kapolsek Singkawang Utara.

#Polresta Pontianak Kota, #Polres Mempawah, #Polres Singkawang, #Polres Sambas, #Polres Bengkayang, #Polres Landak, #Polres Sanggau, #Polres Sekadau, #Polres Sintang, #Polres Melawi, #Polres Kapuas Hulu, #Polres Ketapang, #Polres Kubu raya, #Polres Kayong Utara

Unit Binmas Polsek Pontianak Selatan berbagi di Bulan Ramadhan

PONTIANAK,KALBAR- Polsek Pontianak Selatan   melaksanakan Kegiatan  Ramadhan berbagi dengan menyerahkan sarana kontak kepada Marbot Masjid yang ada di Wilayah Pontianak Selatan, 
Rabu, (29/03/2023)
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pontianak Selatan yang dipimpin oleh Kanit Binmas Iptu Herizal  yang langsung menyerahkan sarana kontak untuk Marbot Masjid yang ada di Wilayah Pontianak Selatan. 

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi  S. I. K.,M.H melalui Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Anne Tria Sefyna, S. H. S. I. K menyatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Unit Binmas Polsek Pontianak Selatan ini merupakan kegiatan yang sudah direncanakan pada bulan Ramadhan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat terutama terhadap Marbot Masjid yang ada di Wilayah Pontianak Selatan'"ujarnya 
Dalam kegiatan penyerahan sarana kontak ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas masing -masing Kelurahan yang ada di Wilayah Polsek Pontianak Selatan dengan di dampingi oleh Kanit Binmas Iptu Herizal dengan harapan semoga sarana kontak ini dapat bermanfaat untuk para Marbot Masjid "tambah Kompol Anne 
Selanjutnya Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Anne menyatakan bahwa Jumlah Masjid yang ada di Wilayah Pontianak Selatan ada 9 masjid dan pada bulan Ramadhan Tahun 2023 ini sebanyak 26 Personil Polsek Pontianak Selatan di turunkan untuk melaksanakn pengamanan kegiatan Sholat Taraweh, Sholat Subuh dan Pasar Juadah serta  melaksanakan patroli menjelang Sholat Subuh untuk mengantisipasi terjadinya Balap liar yang di lakukan olek anak-anak muda"tuturnya

Kami berupaya memberikan pelayanan keamanan yang terbaik kepada masyarakat di Bulan Ramadhan Tahun 2023  agar selama pelaksanaan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan ini tercipta situasi aman dan kondusif'ujarnya

kami juga menghimbau kepada masyarakat mari bersama - sama Polri menjaga keamanan di lingkunganya dan saling bertukar informasi tentang kamtibmas dan laporkan setiap gangguan Kamtibmas ke kantor Kepolisian terdekat"pungkasnya 

Penulis/Editor  : Humas Polsek Pontianak Selatan Polresta Pontianak

#polrestapontianak,
 #polresmempawah, #polressingkawang, #polresketapang, #polressambas, #polresbengkayang, #polreslandak, #polressanggau, #polressekadau, #polresmelawi, #polressintang, #polreskapuashulu

Selasa, 28 Maret 2023

Satuan Narkoba Polresta Pontianak Amankan Seorang Warga Pontianak Utara bawa 3 ons Sabu

Pontianak, Kalbar - F (31), seorang laki-laki warga Jalan Dharma Putra, Gang. Budi Dharma, Kel. Siantan Hilir, Kec. Pontianak Utara, diamankan  Sat Narkoba Polresta Pontianak, Sabtu (20/03/23), kedapatan membawa narkotika jenis sabu di dalam mobil Toyota Hilux warna hitam yang dikendarainya.
Kapolresta Pontianak, Kombes. Pol. Adhe Hariadi S.I.K. M.H. melalui Kasat Narkoba, Kompol . Joko Sutriyatno, S.H., membenarkan terkait penangkapan tersangka F, "Bermula saat pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang Laki-laki yang diduga membawa narkotika menggunakan sebuah mobil Toyota Hilux warna hitam akan melintas di Jalan Parit Pangeran, Kec. Pontianak Utara.
"Berbekal informasi tersebut, kami mengirim tim untuk melakukan penyelidikan ke alamat yang dimaksud, dan benar sebuah mobil dengan ciri-ciri yang sesuai dengan informasi yang kami dapat terlihat melintas dilokasi tersebut dan langsung kami berhentikan dengan disaksikan warga sekitar,setelah  diamankan dan dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, ditemukan 3 (tiga) plastik besar klip transparan yang berisikan narkotika jenis sabu yang disimpan dibawah kursi supir", ungkap Joko.

Dari penangkapan tersebut hasil interogasi tersangka diketahui barang bukti sabu  narkotika jenis sabu seberat, bruto 310 gram adalah milik seseorang yang menelpon pelaku untuk membawa sabu tersebut ke Desa Sebabi, Sampit Kalimantan Tengah", tambah Joko

Dari hasil penangkapan ini kami menyita beberapa barang bukti antara lain 2 (dua)plastik hitam, dan 1 (satu) unit mobil Toyota Hilux warna hitam dengan nomor polisi B 9511 UCB beserta kunci.

"Untuk tersangka F, kami kenakan Pasal 114 Ayat (2) Sub Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman dengan pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun penjara dan pidana denda minimal Rp. 1.000.000.000,00 (satu milyar rupiah) dan maksimal Rp. 10.000.000.000,00 (sepuluh milyar rupiah), pungkas Kasat Narkoba Kompol Joko Sutriyatno, S.H.

Ribuan Paket Sembako dari Kapolri Disebar ke Masyarakat di Slum Area Jaksel

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus melakukan kegiatan pembagian bantuan sosial (bansos) dari Kapolri ke masyarakat. Pembagian bansos kali ini dilakukan di wilayah Jakarta Selatan, Rabu (29/3/2023).
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, pada hari ini sebanyak 2 ribu paket sembako dibagikan ke seluruh jajaran Polres Jakarta Selatan, yang nantinya didistribusikan ke masyarakat.

"Nanti didistribusikan lagi sesuai dari arahan pak Kapolres kepada seluruh Polsek dan nanti langsung diserahkan ke slum area artinya kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan," ujar Dedi di Mapolres Jakarta Selatan.
Dedi menuturkan, pendistribusian bansos dan paket sembako ini merupakan perintah dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Beberapa tempat sudah didistribusikan bansos dari Kapolri seperti di wilayah Polda Metro Jaya ada 7.500 paket sembako dibagikan. Kemudian di Jawa Timur ada 50 ton diserahkan ke masyarakat dan kaum disabilitas. Lalu di Nusa Tenggara Timur (NTT) juga dibagikan 5 ribu paket sembako.
"Pak Kapolri juga komitmen bahwa kami diperintahkan setiap saat mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat khususnya di bulan Ramadan," ujarnya.

Dedi pun berharap semoga bantuan sembako dari Kapolri minimal bisa meringankan beban masyarakat. "Bantuan ini akan terus dilakukan. Para Kapolda dan Kapolres diminta Kapolri juga mendistribusikan bantuan sosial terutama di bulan ramadan," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga yang menerima bansos bernama Dedi menyampaikan terima kasihnya kepada Polri dan khususnya kepada Kapolri. Menurutnya, bansos yang diberikan sangat membantu.

"Ini sangat membantu sekali untuk masyarakat. Apalagi pada saat bulan ramadan semuanya (bahan pokok) pada naik. Jadi ini bermanfaat sekali," katanya.

Warga Jagakarsa Jakarta Selatan ini pun berharap bansos yang diberikan Polri terus berlanjut, bahkan hingga hari raya Idul Fitri nanti. "Jadi kita harapkan kelanjutannya ada menjelang Idul Fitri. Mudah-mudahan Kepolisian Republik Indonesia jaya selalu," katanya.

SATBINMAS POLRESTA PONTIANAK MELAKSANAKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS RAMADHAN 1444 H

 


Pontianak, (28/3/2023), Kanit Bintibsos bersama anggota Satbinmas melaksanakan sambang  untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas memasuki bulan suci Ramdhan 1444 H  bertempat di Kantor kelurahan Sekretariat Satgas Saber Pungli Jl. Rahadi Usman nomor  3 Parit Tokaya. Kantor kelurahan Basir darat Jalan Perdana Gang Revormasi. dan memberikan arahan kepada Security Jl. Perdana Pos Parit Tokaya dan Masjid Darul Fallah Jl. Prof  M. Yamin Kec. Pontianak Kota tentang SOP pengamanan obyek vital di lingkungan kerjanya. 

Pelaksana kegiatan :

1. Kanit Bintibsos Iptu Soepryono;

2. Kasubnit Bintibsos Aiptu Sadi .Y;

3. Banit Bintibsos Aipda Gressy V.P.




Adapun isi Himbauan yang disampaikan diantaranya adalah sbb :
1. Tetap menjaga stabilitas keamanan di lingkungan masing-masing dengan cara mendirikan Pos Satkamling
2. Apabila akan meninggalkan rumah silahkan dipastikan rumah dalam keadaan terkunci dan menitipkan kepada tetangga serta mematikan listrik dan kompor guna mencegah terjadinya kebakaran
3. Apabila menggunakan kendaraan bermotor agar melengkapi surat menyuratnya dan menggunakan helm apabila menggunakan sepeda motor baik pengendara maupun yang di bonceng serta harap di kunci stang guna mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor
4. Tidak menggunakan perhiasan yang menyolok pada saat bepergin ke tempat keramaian, apabila terjadi tindak pidana silahkam melaporkan kepada aparat kepolisian atau kantor Polisi terdekat




 Kanit Bintibsos Satbinmas Polresta Pontianak Iptu Supriono dan anggotanya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Pontianak untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif di bulan Ramadhan ini

Kegiatan berakhir pukul 10.00 wib berjalan aman dan lancar serta mendapatkan tanggapan yang positif dari masyarakat. 


Propam Polresta Pontianak Lakukan Tindakan Disiplin Pada Personel Yang Tak Patuh Aturan Dinas


Pontianak,Polda Kalbar - Seksi Propam Polresta Pontianak lakukan penindakan disiplin terhadap anggota Polri yang tak patuh aturan kedinasan pada Rabu (29/3/2023).pagi.

Kali ini kegiatan penindakan disiplin menyasar di Polsek Pontianak Barat,dipimpin oleh Kasi Propam Polresta Pontianak langsung melakukan pemeriksaan dokumen dan kelengkapan pakaian seragam dinas polri yang sesuai ketentuan kedinasan.
Sejumlah personil terlihat sibuk memperlihatkan dokumen kelengkapan diri dan merapikan pakaian dinas dan atribut yang dipakainya.

Dari kegiatan ini Kasi Propam Iptu Ferianto, S.sos mengatakan," Kegiatan penegakan disiplin ini merupakan bentuk pengawasan dan kontrol terhadap kedisiplinan anggota polri.
Lanjutnya, sasaran pemeriksaan hari ini terkait dokumen kelengkapan diri,KTP,SIM,Kartu Tanda Anggota Polri dan dan kartu pemegang senjata api dinas,selain itu kita juga lakukan pemeriksaan kelengkapan seragam dinas yang sesuai ketentuan Dinas Polri.

Adapun sanksi bagi anggota polri yang kedapatan melanggar akan kita lakukan tindakan sesuai dengan bobot kesalahan yang dilanggar,dari tindakan hukuman fisik berupa push up sampai dengan tindakan administrasi." Tegas Kasi Propam.

Usai melakukan pemeriksaan,Iptu Ferianto memberikan penekanan kepada personel untuk menjauhi Narkoba,menurutnya Narkoba merupakan kasus yang paling diatensi oleh pimpinan Polri,jika kedapatan terlibat Narkoba,pengguna,pengedar apalagi jadi bandar,polri sudah berkomitmen akan diberhentikan dengan tidak hormat dari kedinasan Polri atau dengan kata lain pasti akan dipecat. Ujar Ferianto.


Penulis/Editor  : Humas Polresta Pontianak

Entri yang Diunggulkan

KEGIATAN TATAP MUKA KAPOLRESTA PONTIANAK KOTA DI KP. BETING PONTIANAK TIMUR

Pontianak_ pada hari Jumat tanggal 4 oktober 2019 pukul 19.30 wib, bertempat di Gedung Bulu Tangkis Kp. beting Kel. Dalam Bugis Pon...