Sabtu, 09 Mei 2020

Sosialisasi Memakai Masker di Kelurahan Sungai Pontianak Barat

PONTIANAK – Dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat Kapuas-2020", Panit Lantas Ipda Ibrahim besrta anggotanya menggelar patroli sekaligus sosialisasikan penggunaan masker dan social distancing bertempat disekitaran Pasar Dahlia Pontianak Barat. Sabtu (9/5/2020).


Sasaran patroli untuk memantau kegiatan masyarakat sehari-hari dalam rangka untuk menciptakan situasi aman kondusif menjelang Idul Fitri 1441 H dan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di Wilayah hukum Polsek Pontianak Barat khususnya.

Himbauan yang dilakukan bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada tehadap barang bawaannya, jangan lupa motor diparkir dalam keadaan terkunci, jangan memakai perhiasan yang berlebihan.

Selain itu juga Ipda Ibrahim memberikan edukasi tentang bahaya penyebaran virus Covid-19 dan langkah-langkah untuk pencegahannya, salah satunya dengan membawa spanduk yang isinya "Saya janji akan pakai masker", untuk mengingatkan masyarakat.

Ipda Ibrahim mengajak kepada seluruh warga agar senantiasa taat terhadap semua anjuran Pemerintah, dengan tidak keluar rumah tanpa memakai masker, jaga jarak dalam aktifitas minimal satu meter, jaga kesehatan dan kebersihan tubuh, “Semoga kita semua sama-sama diberi kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi wabah virus Covid-19 ini”. ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Pontianak Barat Kompol Abdullah, SH menuturkan bahwa kegiatan patroli sekaligus memberikan himbauan sudah menjadi rutinitas Polsek Pontianak Barat demi mendukung upaya Pemerintah dalam melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19, karena sampai saat ini masih saja banyak masyarakat yang tidak peduli terhadap himbauan yang sering kami lakukan, Tuturnya. [Yt]…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

KEGIATAN TATAP MUKA KAPOLRESTA PONTIANAK KOTA DI KP. BETING PONTIANAK TIMUR

Pontianak_ pada hari Jumat tanggal 4 oktober 2019 pukul 19.30 wib, bertempat di Gedung Bulu Tangkis Kp. beting Kel. Dalam Bugis Pon...