Selasa, 07 Januari 2020

Gerakan Penanaman Sejuta Pohon Dalam Rangka Program Polri Peduli Penghijauan

Pontianak, Dalam rangka Program Polri Peduli Penghijauan, Polresta Pontianak Kota melakukan penanaman pohon dilingkungan Markas kepolisian dan lingkungan Asrama Polri. Bertempat di Polsek Pontianak Barat dan Lingkungan Asrama Polri ini dipimpin langsung Oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Imam Sugianto. Rabu (8/1/2020).

Selain Pejabat kepolisian,hadir dalam acara tersebut Walikota Pontianak Ir.H. Edy Rusdi Kamtono,Dandim 1207/BS dan sejumlah tamu undangan lainnya. Dalam sambutan tertulisnya Kapolda Kalbar yang dibacakan oleh Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Imam Sugianto mengatakan, “Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan instruksi langsung dari bapak Kapolri dengan tujuan sebagai upaya Polri dalam mencegah dan ikut berpartisipasi untuk mencegah bencana alam.


Salah satu tujuannya adalah mencegah banjir, mencegah tanah longsor serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya. Gerakan Polri peduli penghijauan merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya.

Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Pontianak Kota dan jajarannya yang telah berpartisipasi mendukung kegiatan dan menjadi pelaksana dalam kegiatan ini sehingga berlangsung lancar dan sukses.

Diketahui jumlah pohon yang ditanam hari ini sebanyak 1600 batang pohon berbagai jenis,Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin S.I.K, M.M menuturkan,”Kegiatan hari ini selain untuk penghijauan dilingkungan Markas Polri dan asrama Polri,kedepannya kita rencanakan untuk melakukan penghijauan di lingkungan masyarakat atau tempat tempat yang harus kita hijaukan kembali,agar kita semua nantinya dapat merasakan manfaat menanam pohon dilingkungan kita masing masing,Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk menanam pohon di pekarangan rumah kita masing,agar sirkulasi udara disekitar rumah kita akan menjadi lebih segar.” Tuturnya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

KEGIATAN TATAP MUKA KAPOLRESTA PONTIANAK KOTA DI KP. BETING PONTIANAK TIMUR

Pontianak_ pada hari Jumat tanggal 4 oktober 2019 pukul 19.30 wib, bertempat di Gedung Bulu Tangkis Kp. beting Kel. Dalam Bugis Pon...