Selasa, 14 Januari 2020

Panit Polmas Sambang ke Petani Sayur dan Buah



Pontianak_ Panit Polmas Iptu Zulkifli melakukan kegiatan sambang ke Rumah Warga Kel. Kota Baru, Kec. pontianak Selatan, dengan mendatangi dan menyambangi para petani Sayur dan Buah (14/1/20).

Pada saat ini, musim buah lokal didominasi yaitu buah Durian, langsat, rambutan, manggis dsb adalah rawan terhadap pencurian. Para petani dihimbau untuk berhati-hati dan ikut menjaga kamtibmas serta menggalakkan Siskamling di lingkungan tempat tinggal mereka. Jika ada kejadian masyarakat segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau aparat Keamanan. 


Dalam pelaksanaan sambang dan dialogis dengan para petani tersebut, dilakukan dengan cara mobiling maupun dengan cara stasioner disaat petani berada di sawah sedang istirahat, dengan cara demikian tidak akan mengganggu aktifitas Petani.


Panit Polmas mengatakan bahwa Patroli ke kebun Buah milik Pak Purwanto dkk. Kebun ini menghasilkan Buah Durian dan Rambutan yang akan dikirim ke Pasar Kemuning, Kota Baru. Kegiatn sambang iniperlu di laksanakan terutama di musim tanam dan musim panen untuk mencipatakan rasa aman kepada para petani.

“Selain menciptakan rasa aman juga di harapkan dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan kamtibmas tentang kendala – kendala yang di hadapi para petani yang bisa berpotensi menimbulkan gangguang kamtibmas misalnya kelangkaan pupuk.

Kasat Binmas Kompol Sri Harjanto, SH menuturkan, " bersilaturahmi sangatlah penting untuk meningkatkan keamanan. Dengan bersilaturahmi bisa meningkatkan sinergitas antara Polri bersama warga dan bahkan dengan kegiatan seperti ini kami dengan mudah mendapatkan informasi jika ada kejadian maupun peristiwa." 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

KEGIATAN TATAP MUKA KAPOLRESTA PONTIANAK KOTA DI KP. BETING PONTIANAK TIMUR

Pontianak_ pada hari Jumat tanggal 4 oktober 2019 pukul 19.30 wib, bertempat di Gedung Bulu Tangkis Kp. beting Kel. Dalam Bugis Pon...