Minggu, 08 Maret 2020

Sat Binmas Polresta Pontianak Kota Melaksanakan Pembinaan Pramuka di SMKN 7 Pontianak.

Pontianak_Sat Binmas Polresta Ptk Kota dipimpin Aipda Sudaryadi melaksanakan pembinaan Pramuka Gudep 02033-02034 PARMA RATMA yang berpangkalan di SMKN 7 Pontianak Jl. Tanjung Raya II Kec. Pontianak Timur, melaksanakan Pelantikan Pramuka Penegak Laksana di Lapangan Upacara SMKN 7 Pontianak. Kegiatan ini diikuti 30 orang murid. 

Kegiatan Pramuka merupakan kegiatan ekschool wajib yang dilaksanakan setiap hari Sabtu/Minggu pukul 08.00 Wib. "Kegiatan Pramuka  ini bertujuan untuk meningkatkan Pengetahuan, kemandirian, memupuk jiwa Kebangsaan para siswa, serta meningkatkan iman dan taqwa "kata Aiptu Sudaryadi. 

Materi kegiatan berisi tentang pemahaman kepramukaan, penyampaian informasi mengenai pembinaan pendaftaran Polri menarik minat para siswa/i yang ingin menjadi Anggota Polri. Para murid yang akan mendaftar Calon anggota Polri
Oleh Aiptu Sudaryadi akan diberikan arahan dan pelatihan. "Dengan harapan mereka bisa mengikuti Tes penerimaan dengan nilai yang maksimal, "ujar Sudaryadi. 

 

Kegiatan Pramuka adalah ekstrakulikuler yang wajib diikuti oleh murid kelas 1 SMKN 7 Pontianak. Kegiatan ini wajib dilaksanakan karena bisa membentuk karakter kedisiplinan siswa. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan tertib.


(Elly)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

KEGIATAN TATAP MUKA KAPOLRESTA PONTIANAK KOTA DI KP. BETING PONTIANAK TIMUR

Pontianak_ pada hari Jumat tanggal 4 oktober 2019 pukul 19.30 wib, bertempat di Gedung Bulu Tangkis Kp. beting Kel. Dalam Bugis Pon...