Jumat, 26 Juni 2020

Rapid Tes Gratis Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 74 di Mapolresta Pontianak Kota


Pontianak, Kalbar - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Kepolisian Resor Kota (Polresta)  Pontianak Kota, menggelar bakti sosial donor darah, dan rapid test gratis pada Kamis (25/06/2020), bertempat di Aula Polresta Pontianak Kota.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pontianak, dan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Pontianak, kegiatan ini diikuti kurang lebih 250 orang terdiri dari anggota Polresta Pontianak Kota, dan Bhayangkari.



Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., yang turut hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan bhakti sosial dan rapid test tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri untuk membantu masyarakat, sekaligus mengecek kesehatan anggota Polresta Pontianak Kota yang selama ini terjun langsung di dalam Satgas Penanganan Covid-19 di kota Pontianak.

"Kami melaksanakan giat Bhakti Sosial, dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Bhayangkara, dan kami berusaha membagi keceriaan dan kebahagiaan melalui aksi sosial kepada kita semua terutama masyarakat kota Pontianak, khususnya yang membutuhkan tranfusi darah", ujar Komarudin.

Selain donor darah, Polresta Pontianak Kota juga menggelar rapid test kepada anggota Polri dan Bhayangkari guna memeriksa kesehatan dan mencegah penyebarluasan virus Covid-19.

"Kami juga melaksanakan rapid test kepada anggota Polresta Pontianak Kota yang selama beberapa bulan terakhir ini tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 beserta Bhayangkari. Karena tidak menutup kemungkinan anggota Polresta Pontianak Kota dan Jajaran terpapar Covid-19 karena tugas yang diemban, sehingga sangat rentan terpapar," pungkas Komarudin.


(Humas Polresta Pontianak Kota)

Polresta Pontianak Kota Membagikan 1700 Sembako Kepada Masyarakat yang Membutuhkan Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 74

Pontianak, Kalbar -- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pontianak Kota bersama pengurus Cabang Bhayangkari Cabang Polresta Pontianak melaksanakan pembagian sembako berkaitan dengan HUT Bhayangkara ke-74 Jumat (26/6/2020). Dengan tema Kamtibmas Kondusif, Mayarakat Semakin Produktif, bhakti sosial kali ini menyasar kepada 1.700 masyarakat di 6 kecamatan di kota Pontianak.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK. M.M., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pontianak Kota, Ny. Lea Komarudin menyatakan, bahwa kegiatan ini selain dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, juga sebagai aksi nyata bentuk kepedulian Polri khususnya Polresta Pontianak Kota kepada masyarakat kota Pontianak di tengah pandemi Covid-19.
“Hari ini Polresta Pontianak Kota bersama Bhayangkari kembali akan mendistribusikan bantuan sembako kepada 1.700 masyarakat yang tersebar di 6 kecamatan di kota Pontianak dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 dengan tema Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif", ujar Komarudin.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol. Komarudin, S.I.K., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pontianak Kota, Ny. Lea Komarudin, menambahkan, pendistribusian paket sembako tersebut serentak dilaksanakan dari tingkat Mabes Polri, Polda Kalbar dan Polresta Pontianak Kota serta seluruh jajaran.
"Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kami, yang terdampak langsung dari sebaran virus corona yang mewabah di seluruh penjuru negeri, termasuk di kota Pontianak," ujar Komarudin
"Kami mohon doa restu, kepada seluruh Masyarakat, dimomen hari Bhayangkara ke-74 ini, bisa menjadikan Polri semakin profesional, dan bisa memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan baik", pungkasnya.

(Humas Polresta Pontianak)

Rabu, 24 Juni 2020

Layanan SIM gratis ini bisa didapatkan khusus masyarakat yang berulang tahun, atau kelahiran pada 1 Juli


Pontianak, Kalbar - Dalam rangka merayakan hari Bhayangkara ke-74, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pontianak Kota akan memberikan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) tanpa dipungut biaya (gratis).

Layanan SIM gratis ini bisa didapatkan khusus masyarakat yang berulang tahun, atau kelahiran pada 1 Juli.

Hal ini seperti yang diungkapkan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Pontianak Kota, AKP Priscilla Oktaviana, S.IK., di Mapolresta Pontianak Kota

Ia menyatakan akan membuka pendaftaran mulai 23 sampai dengan 30 Juni 2020 dengan syarat cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Keterangan Sehat dari Dokter, dan melampirkan SIM lama bagi pemohon perpanjangan dan bagi pemohon SIM baru harus lulus uji teori dan praktek.

"Masyarakat yang lahir pada 1 Juli akan mendapat pelayanan SIM secara gratis, dan tentunya sarat dan ketentuan berlaku, seperti melengkapi syarat administrasi, KTP, Surat Keterangan Dokter, dan lulus uji teori dan praktek bagi pemohon baru," ujar Priscillia

Dengan adanya kebijakan pemerintah mengenai adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19, beliau juga menambahkan bahwa protokol kesehatan tetap diberlakukan kepada pemohon SIM yang datang ke Sat Pas SIM Sat Lantas Polresta Pontianak Kota dengan menyiapkan fasilitas cuci tangan, handsanitizer, pengaturan tempat duduk pemohon dan wajib mengenakan masker.

" Kami sudah mempersiapkan segala fasilitas sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, agar kegiatan permohonan SIM dapat terlaksana dengan baik sehingga petugas dan masyarakat aman dari Covid-19," pungkasnya.

(Humas Polresta Pontianak Kota)

Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Polresta Pontianak Kota melaksanakan Silaturahmi ke Beberapa tokoh Masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat di Kota Pontianak.

Pontianak, Kalbar- Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Polresta Pontianak Kota melaksanakan silaturahmi ke beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat di kota Pontianak.
Dipimpin Kasat Intelkam, AKP Wiwin Syamsul Arifin, S.IK, didampingi perwira, personil Polresta Pontianak Kota menyambangi kediaman tokoh masyarakat, agama, dan tokoh adat antara lain, Ketua PGIW Kalbar, Pendeta Paulus Ajong di Komplek GKE Pintu Elok Jl Ahmad Yani, Ketua Paroki Gereja Katederal Santo Yosep, Pastor Alexius Alex di Jl Patimura, dan Ketua Laskar Pemuda Melayu, Bapak Iskandar, S.H (Ismaelak) di Jl Adisucipto kota Pontianak, Selasa (23/0/2020).

Kunjungan silaturahmi ini selain dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, juga upaya terus memelihara jalinan silaturahmi yang baik, untuk terus berkerjasama memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di kota Pontianak.


"Ini adalah wujud terimakasih kami kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah bahu membahu menjaga keamanan dan ketertiban kota Pontianak", tutur Wiwin.

Ditemui di tempat terpisah, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK.,M.M., mengatakan bahwa banyak kegiatan khususnya yang dilaksanakan Polresta Pontianak Kota dalam memeriahkan dan berbagi keceriaan menyambut Hari Bhayangkara ke-74, diantaranya bhakti sosial, bhakti kesehatan, dan termasuk anjangsana kepada purnawirawan dan anggota yang sakit permanen, juga silaturahmi ke tokoh-tokoh masyarakat, agama dan adat di kota Pontianak.

"Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang selama ini sudah bekerja sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di kota Pontianak, dan diusia Polri yang ke-74 tahun ini, kita semua berharap agar kota Pontianak tetap menjadi kota yang aman, tentram dan damai di tengah kemajemukan. Dan itu mustahil terlaksana tanpa kerjasama yang baik antara Polri dan seluruh elemen masyarakat", pungkas Komarudin.

(Humas Polresta Pontianak Kota)

Polresta Pontianak Kota Meningkatkan Kemampuan Personil Menuju Polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya

Pontianak, Kalbar — Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pontianak Kota, terus berupaya meningkatkan kemampuan personil menuju polisi yang profesional, modern dan terpercaya.

Seperti terlihat di halaman apel Mapolresta Pontianak Kota, Selasa (23/06/2020), personil Satuan Sabhara dipimpin Kasat Sabhara AKP. Sugiono, S.H melaksanakan latihan Pengendalian Massa (Dalmas).

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M melalui Kasat Sabhara, AKP. Sugiono, S.H menjelaskan bahwa latihan Dalmas ini rutin dilaksanakan dalam upaya terus meningkatkan kemampuan anggota khususnya Sabhara, sehingga anggota bisa tampil profesional dalam tugas di lapangan.

"Sabhara adalah garda terdepan dalam pelaksanaan tugas Polri,  khususnya dibidang preventiv menjaga stabilitas kamtibmas, termasuk dalam pelayanan aksi penyampaian pendapat di muka umum. Untuk itu kami perlu membiasakan diri, melatih keterampilan dan kemampuan sehingga tugas-tugas tersebut dapat kami jalankan secara profesional", tutur Sugiono.
 
Kasat Sabhara Polresta Pontianak Kota, AKP. Sugiono, S.H., menambahkan, selain meningkatkan kemampuan dan keterampilan, latihan tersebut juga untuk menjaga kekompakan, disiplin, dan membentuk mental anggota di lapangan sehingga hasil kinerja tetap maksimal.

(Humas Polresta Pontianak Kota)

Penemuan Bayi Laki - Laki di Siantan Hilir

Pontianak, Kalbar -Seorang Warga Masyarakat An. TET CUN alias Acun (31th),alamat Jln. Sungai Selamat Siantan Hilir menemukan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki pada saat memulung sampah di Jln. Parit Pangeran Pontianak Utara.
Menurut Keterangan saksi Sdr. Acun, "Pada hari Selasa, tgl 23 Juni 2020 sekira jam 23.30 wib dia  turun dari rumah utk pergi kerja memulung sampah, sekira jam 00.00 wib, saksi tiba di tempat pembuangan sampah jl.parit pangeran kel.siantan hulu kec. Ptk Utara, saat akan memulung sampah melihat 1 (satu) buah kardus dan saat di buka saksi melihat ada bayi yg masih terbungkus kain dan tali pusat yg masih belum terpotong, mengetahui kejadian tst saksi  langsung membawa kardus yg berisi bayi tersebut pulang ke rumah, setelah sampai dirumah saksi langsung memberi tahukan kepada ibunya bahwa telah menemukan bayi tersebut dan selanjutnya saksi bersama ibunya lgsg memberikan pertolongan dengan membawa bayi tersebut ke bidan Mariam di Jl.purna jaya Kel. Siantan hilir Kec.ptk utara, Jelas Saksi Sdr. Acun.
Beliau juga mejelaskan, "Setelah ditangani awal di bidan Mariam selanjutnya saksi dan ibunya lgsg membawa pulang kerumah kembali dan melaporkan peristiwa tersebut ke ketua RT setempat dan RT menyarankan agar saksi utk melaporkan kejadian penemuan bayi tersebut ke Polsek Pontianak Utara, "tutup Sdr. Acun.

Selanjut pada hari Rabu 24 Juni 2020, sdr. Acun mendatangi piket penjagaan Polsek Pontianak Utara untuk melaporkan kejadian penemuan seorang bayi laki² dan bayi tersebut telah diamankan dirumahnya.

Mendapat laporan tersebut, petugas langsung melakukan pengecekan bayi di rumah sdr. Acun serta melakukan melakukan pengecekan TKP penemuan awal dan membawa bayi laki laki tersebut ke puskesmas 24 jam utk dilaksanakan pengecekan kesehatan dan observasi penanganan lebih lanjut.
 
Kapolsek Pontianak Utara AKP HERY PURNOMO SE MAP, mengatakan, "Memang benar ada warganya yang menemukan Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki di sebuah Tong sampah di Jln. Parit Pangeran Kel. Siantan Hulu, dan bayi tersebut sekarang kita lakukan pengecekan kesehatan dan opserpasi penanganan lebih lanjut di PUSKESMAS 24 JAM Siantan Hilir, Jelas Kapolsek 

Beliau juga menambahkan, "Pihaknya telah memerintahkan Anggotanya untuk melakukan penyelidikan atas kasus pembuang bayi tersebut, tutup AKP HERY PURNOMO., S.E.,M.A.p

Senin, 22 Juni 2020

Anjangsana ke Tomas, Todat, Toga dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 74


Pontianak, Kalbar – Berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakkan hari Bhayangkara, terus dilakukan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pontianak Kota guna memeriahkan dan berbagi kebahagiaan dan semangat kamtibmas khususnya kepada para tokoh masyarakat.

Seperti yang dilakukan anggota Polresta Pontianak Kota pada Senin (22/6/2020) pagi, dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam Polresta Pontianak Kota, AKP. Wiwin Syamsul Arifin, S.IK., bersama perwira dan anggota Polresta Pontianak Kota melakukan anjangsana ke kediaman beberapa tokoh agama dan masyarakat antara lain, pimpinan Ponpes Darunna'im, Ustadz Habib Dzaki bin Yahya, di kawasan Jl Ampera, Ketua Paguyuban Jawa Kalbar, Bpk. Sadimo, di Jl. Putri Candramidi, Ketua Yayasan Bhakti Suci, Bpk. Lo Cun Hong (Susanto)di Jl Gajah Mada, dan Ketua MUI kota Pontianak, Ustadz Jalalludin Achmad, di Jln Bukit Barisan kota Pontianak.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., melalui Kasat Intelkam, AKP. Wiwin Syamsul Arifin, S.IK., mengatakan kegiatan anjangsana ini, selain dalam rangka Hari Bhayangkara, juga merupakan bentuk terima kasih Polresta Pontianak Kota terhadap para tokoh di kota Pontianak, yang senantiasa mendukung Polri dalam mengajak dan menghimbau masyarakat guna menjaga stabilitas kamtibmas.

 “Kami terus berupaya menjalin tali silaturahmi yang erat dengan semua elemen masyarakat termasuk Tokoh Agama, Adat, dan Tokoh Masyarakat, untuk selalu mendukung kegiatan Polri dalam memelihara stabilitas Kamtibmas, mengingat tugas Polri yang semakin kompleks ke depan,” ujar Wiwin.
Ustadz Habib Dzaki bin Yahya, tokoh agama sekaligus Pimpinan Ponpes Darunna'im mengucapkan terima kasih atas anjangsana yang dilakukan Polresta Pontianak Kota. “Kami selaku Pimpinan Ponpes Darunna'im mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 74 kepada Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia. Semoga Allah Subhanahu Wata'ala mengangkat derajatnya, dan Allah jadikan pekerjaannya sebagai ladang ibadahnya, semoga Polri selalu dalam lindungan-Nya, dan mudah-mudahan diusia ke 74 tahun ini apa yang menjadi keinginan kita diberi kemudahan oleh Allah Subhanahu Wata'ala dalam menggapainya", ucap Habib Dzaki.*

(Humas Polresta Pontianak Kota)

Rabu, 17 Juni 2020

Polresta Pontianak Kota Bagikan 1000 Paket Sembako Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 74


Pontianak-Kalbar, Polresta Pontianak Kota kembali mendistribusikan bantuan berupa 1000 Paket sembako kepada Pondok Pesantren dan warga yang membutuhkan yang terdampak Covid 19, kamis (18/6)

Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka hari Bhayangkara ke 74 Polresta Ptk Kota. Kemarin pukul 15.00 s/d 18.45 Polresta Pontianak Kota telah mendistribusikan sembako kepada
Pondok Pesantren dan Panti Asuhan beberapa wilayah antara lain :
1. Panti asuhan Bakti luhur jl Winoyoso Kel Akcaya kec Ptk Selatan sebanyak  50 Kg beras dan 3 duz indomie.
2.Panti asuhan Pepabri Jl Harapan Jaya Kel Kotabaru Kec Ptk Selatan sebanyak 50 Kg beras dan 3 du Indomie.
3.Ponpes Mahyajatus Qura Jl Ujung pandang 2 Kel Sei Jawi Kec Ptk Kota,beras 50 Kg dan 3 duz Indomie.
4.Ponpes Al Murabbi Jl. nipah Kuning Kel Sei beliung kec ptk Barat,berup 50 Kg beras dan 3 duz indomie.
5. Panti asuhan Hidayatullah Jl Prof Dr Hamka Kel Sei Bangkong Kec Ptk Kota,berupa 50 Kg Beras dan 3 duz indomie.
6. Ponpes Darul.Amin Jl Darma Putra Kel Siantan Hilir Kec Ptk Utara,berupa 50 Kg beras dan 3 du Indomie.
7.Ponpes Mamba Ussafa jl Tritura kel Dalam bugis Kec Ptk Timur,berupa 50 kg beras dan 3 duz indomi.
Bantuan yang disalurkan berupa 
Beras sebanyak 5 Ton 40 Kg/ 5040 kg,Mie instant sebanyak 130 dus/5200 bungkus, dan Minyak goreng sebanyak 85 Dus/1060 liter yang dikemas menjadi 1000 paket.
 
Kasat Binmas Polresta Pontianak Kota, Kompol Gatot Purwanto, SH menyampaikan "  Hari Bhayangkara ke 74 Polresta Pontianak Kota mendistribusikan bantuan ke Pondok Pesantren dan warga, semoga apa yang kami berikan ini dapat sedikit membantu warga yang membutuhkan yang terdampak Covid19"


"Kami menghimbau kepada warga untuk membatasi aktivitas di luar rumah, apabila beraktivitas di luar rumah gunakan masker, tidak mudik, beribadah di rumah saja, serta mematuhi protokol kesehatan Covid19 guna mencegah penyebaran Covid19 khususnya di Kota Pontianak" ujarnya.

Selasa, 16 Juni 2020

Satbinmas Polresta Pontianak Kota Melaksanakan Penling Menghimbau Masyarakat Dalam Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru


Pontianak-Kalbar, Personel Sat  Binmas Polresta Bripka Indra dan Bripka Edy tingkatkan giat Preemtif dengan Penerangan Keliling di Wilkum Polresta Pontianak, menghimbau warga dan bagikan Pamflet tentang Adaptasi Kebiasaan Baru. (16/6/20)


Personel Polresta Pontianak Kota yang tergabung dalam satuan tugas Aman Nusa II pencegahan penyebaran Covid19 di Kota Pontianak menghimbau warga untuk terapkan physical distancing dan gunakan masker.



Dibawah pimpinan Para Kanit Polresta Pontianak Kota kegiatan Patroli Gabungan hari ini menyambangi Cafe dan warung yang Ramai pengunjung Jl. 28 Oktober Kec. Pontianak Utara. "Polisi rutin memberikan imbauan kepada warga yang beraktivitas diluar rumah untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid19", ujar Kasat Binmas Polresta Pontianak Kota, Kompol Gatot Purwanto, SH. Lanjutnya "Masih ditemukan warga yang beraktivitas diluar rumah yang tidak memperhatikan physical distancing dan menggunakan masker".



"Bagi warga yang tidak menggunakan masker kita bagikan masker agar mereka selalu menggunakan masker apabila beraktivitas diluar rumah" ujar Kompol Gatot. 




Aktifitas masyarakat melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru mulai mengalami peningkatan.  "Kami terus sampaikan kepada warga untuk mematuhi himbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid19, terapkan physical distancing dan wajib gunakan Masker, karena dengan kepatuhan kita terhadap himbauan pencegahan Covid19, kita telah melindungi diri kita sendiri dan orang lain untuk mencegah terpapar Covid19"pungkas Kompol Gatot Purwanto. 

Senin, 15 Juni 2020

Patroli Dialogis Cegah Covid 19 di Cafe Wilkum Polresta Pontianak Kota.


PONTIANAK-, Polresta Pontianak Kota kembali melaksanakan kegiatan himbauan dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat kota Pontianak.

Dipimpin Kabag Ops Polresta Pontianak Kota, Satgas Penanganan Covid 19 melaksanakan himbauan adaptasi kebiasaan baru kepada warga kota Pontianak, terutama bagi mereka yang biasa bersantai bersama di warung-warung kopi, kafe, dan konsumen swalayan yang ada di kota Pontiana, (14/06/2020).
Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol. Komarudin, S.IK., M.M., melalui Kabag Ops, AKP. Rizal Ferdianto, S.IK., mengatakan meski tatanan adaptasi kebiasaan baru telah resmi diberlakukan di kota Pontianak melalui Surat Edaran Walikota Pontianak No 34/EKON-SDA/Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan Pedoman Normal Baru Sektor Perdagangan Dan Jasa, Satgas masih menemukan masih ada masyarakat yang belum menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. 
"Kami masih menemukan masyarakat yang tidak mengenakan masker saat nongkrong di kafe atau warung kopi, atau bahkan pemilik kafe yang belum menerapkan pengaturan meja dan kursi duduk konsumen yang sesuai dengan Surat Edaran Walikota Pontianak" ujar Rizal.
Satgas Penanganan Covid 19 Polresta Pontianak juga melaksanakan pengecekan suhu pengunjung kafe dan membagikan masker gratis untuk masyarakat yang kedapatan belum mengenakan masker.


"Kami akan terus berpatroli memberikan himbauan, mengingatkan, dan terus memberikan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan kepada kita semua warga kota Pontianak, karena disiplin menerapkan protokol kesehatan adalah pemutus mata rantai virus ini sesungguhnya" pungkas Rizal.


Personel Polresta Pontianak Kota Melaksanakan Himbauan di Pasar Tradisional


PONTIANAK – Polresta Pontianak Kota terus gencar melakukan pencegahan penyebarluasan virus Covid-19 di kota Pontianak melalui kegiatan patroli himbauan dan dialogis secara langsung di tengah-tengah aktifitas masyarakat.

Kali ini, Satgas Penanganan Covid-19 Polresta Pontianak Kota Regu 1 yang dipimpin oleh Iptu Rumpoko Aji menyasar beberapa Pasar Tradisional yang ada di kota Pontianak, yaitu Pasar Dahlia dan Pasar Nusa Indah. (14/06/2020)

Patroli yang dilaksanakan sekitar 50 orang petugas kepolisian ini mendatangi kios-kios, tempat makan, dan lorong-lorong pasar guna menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada konsumen dan pedagang di era adaptasi kebiasaan baru yang sudah diberlakukan di kota Pontianak.

"Kami memberikan himbauan kepada pedagang dan konsumen, tentang Surat Edaran Walikota Pontianak tentang penerapan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru, juga memberikan himbauan persuasif kepada masyarakat yang kedapatan belum mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah", ujar Iptu Rumpoko.

Selain himbauan untuk selalu mengenakan masker,petugas juga menyampaikan arti pentingnya menjaga kesehatan, selalu menjaga jarak, dan mencuci tangan setelah beraktifitas, juga selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak pidana yang mungkin terjadi di tengah masyarakat, serta hal-hal lain menyangkut kamtibmas.

“Himbauan ini dilakukan TNI/Polri dan Pemerintah kota Pontianak, agar masyarakat benar-benar paham dan disiplin menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari sehingga adaptasi kebiasaan baru dapat terwujud dan masyarakat aman dari Covid-19,” pungkas Iptu Rumpoko.


Sabtu, 13 Juni 2020

Personel Sat Binmas Polresta tingkatkan Kegiatan Preemtif dengan Penerangan Keliling di Wilkum Polresta Pontianak


Pontianak-Kalbar, Personel Sat  Binmas Polresta tingkatkan kegiatan Preemtif dengan Penerangan Keliling di Wilkum Polresta Pontianak, menghimbau warga agar mematuhi Protokol Kesehatan. (13/6/20)


Satbinmas setiap hari melaksanakan kegiatan rutin penyuluhan tentang pencegahan Covid 19 di Kota Pontianak, menjelang diberlakukannya New Normal  dengan menghimbau warga untuk terapkan physical distancing dan gunakan masker.


Dibawah pimpinan Para Kanit Polresta Pontianak Kota kegiatan hari ini menyambangi pada hari ini dilaksanakam di Jl. 28 Oktober Kec. Pontianak Utara. Masih banyak dijumpai Pengunjung yang tidak menggunakan masker. 

"Polisi gencar memberikan imbauan kepada warga yang beraktivitas diluar rumah untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid19", ujar Kasat Binmas Polresta Pontianak Kota, Kompol Gatot Purwanto, SH. Lanjutnya "Masih ditemukan warga yang beraktivitas diluar rumah yang tidak memperhatikan physical distancing dan menggunakan masker".



"Bagi warga yang tidak menggunakan masker kita bagikan masker agar mereka selalu menggunakan masker apabila beraktivitas diluar rumah" ujar Kompol Gatot. 



Disamping Cafe - dan pertokoan kegiatan penyuluhan Satbinmas dilaksanakan di Pasar Flamboyan, yangmerupakan pasar induk Kota Pontianak. Aktifitas masyarakat menjelang New Normal mengalami peningkatan. "Kami terus sampaikan kepada warga untuk mematuhi himbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid19, terapkan physical distancing dan wajib gunakan masker, karena dengan kepatuhan kita terhadap himbauan pencegahan Covid19 kita telah melindungi diri kita dan orang lain untuk mencegah terpapar Covid19"pungkas Kasat Bimmas. 

Jumat, 12 Juni 2020

Polresta Pontianak Kota Gelar Rapid Tes Gratis Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan


PONTIANAK, - Polresta Pontianak Kota menggelar rapid test dalam rangka hari Bhayangkara ke-74


Polresta Pontianak Kota melalui Sat Lantas menggelar rapid test terhadap 20 anggota, PNS dilingkungan Kantor Walikota dan masyarakat sekitar guna mencegah penularan virus Covid-19.
Rapid test tersebut dilakukan di Komplek Kantor Walikota Pontianak dan diikuti kurang lebih 50 orang, Jumat (12/6/2020) pukul 09.00 Wib

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol. Komarudin, S.IK., M.M., melalui Kasat Lantas, AKP Priscilla Oktaviana, S.IK., mengatakan rapid test dilakukan berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Pontianak.


"Kita melaksanakan rapid test ini karena kita menyadari bahwa anggota di lapangan sangat rentan untuk terpapar virus, dan untuk mengetahui apakah mereka terpapar atau tidak, langkah awal yang kita lakukan adalah rapid test ini" ujar Priscillia

Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota, AKP. Priscilla Oktaviana, S.IK juga menambahkan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka Bulan Bhakti Hari Bhayangkara ke-74.

"Kami juga terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, tetap menggunakan masker saat beraktifitas di luar, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan setelah beraktifitas dalam beradaptasi dengan kebiasaan baru, menuju masyarakat produktif, dan aman Covid-19", pungkasnya.

Rabu, 10 Juni 2020

Melalui Satgas Penanganan Covid-19, Ops Aman Nusa II, Petugas Menyambangi Beberapa Toko, Rumah Makan, Perkantoran, dan Beberapa Cafe yang ada di Wilayah Hukum Polresta Pontianak

PONTIANAK - Polresta Pontianak Kota kembali melaksanakan giat sosialisasi New Normal dan himbauan protokol kesehatan di kota Pontianak. Melalui Satgas Penanganan Covid-19, Ops Aman Nusa II, petugas menyambangi beberapa toko,rumah makan, perkantoran, dan beberapa kafe yang ada di wilayah hukum Polresta Pontianak Kota(9/6/2020).

Kedatangan Satgas ini untuk menyerukan new normal dan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan di kehidupan masyarakat.
Himbauan dan sosialisasi tersebut dilaksanakan sekitar 50 orang petugas gabungan TNI/POLRI, Sat Pol PP kota Pontianak, Pemuda Melayu, Menwa dan FPPI, dipimpin oleh Mayor Betty dari Kodim 1207/BS, Ipda Abdullah dari Polresta Pontianak Kota, dan Kabid Ops Pol PP kota Pontianak, Abusssamah.

Satgas Penanganan Covid-19 ini mengajak kepada pengunjung kafe, konsumen swalayan dan masyarakat lainnya untuk tetap menjaga jarak, mengenakan masker, dan mencuci tangan setelah beraktifitas, tak lupa juga menghimbau kepada pemilik toko dan kafe agar selalu menyediakan fasilitas cuci tangan, dan mengatur tempat duduk sedemikian rupa agar jarak pengunjung tetap terjaga.
Hal itu adalah upaya pendisiplinan masyarakat oleh Pemerintah Kota, TNI/Polri dan segenap Gugus Tugas Covid-19  dalam mematuhi protokol kesehatan agar dapat terlaksana dengan baik.
(Humas) 

Selasa, 09 Juni 2020

Satbinmas Polresta Pontianak Melaksanakan Himbauan Kepada Masyarakat yang Masih Membandel Tidak Memakai Masker



Pontianak-Kalbar, Personel Satbinmas Polresta Pontianak Kota melaksanakan  Penerangan Keliling , Patroli Gabungan bersama TNI dan Sat Pol PP Pontianak ke Warung, Cafe dan Obyek Vital yang ramai pengunjung (9/6/20). 

Personel Polresta Pontianak Kota yang tergabung dalam satuan tugas Aman Nusa II pencegahan penyebaran Covid19 di Kota Pontianak gencar imbau warga untuk terapkan physical distancing dan gunakan masker.

Jln. Kh. A. Dahlan, Jln. Kh. Wahid Hasyim, Jln. Dr. H. Rais. A. Rahman"
Sultaniq Caffee Jln. Kh. A. Dahlan, Unique Cafe Jln. Kh. A. Dahlan, Cafe, Dealer Motor, Bank Kalbar Syariah, Wk. Bintang Jln. Kh. Wahid Hasyim, Indotama Variasi Pontianak. 

" Menjelang diberlakukannya New Normal, Satbinmas Polresta Pontianak Kota memberikan himbauan kepada warga yang beraktivitas diluar rumah untuk menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid19. Rajin Cuci Tangan, memakai Masker dan Jaga Jarak Aman," ujar Kasat Binmas Polresta Pontianak Kota, Kompol Gatot Purwanto, SH. 

"Kami terus sampaikan kepada warga untuk mematuhi himbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid19, terapkan physical distancing dan wajib gunakan, karena dengan kepatuhan kita terhadap himbauan pencegahan Covid19 kita telah melindungi diri kita dan orang lain untuk mencegah terpapar Covid19"pungkas Kompol Gatot Purwanto.

 ( Binmas ) 



"

Senin, 08 Juni 2020

Satbinmas Polresta Pontianak Kota Jelang New Normal Himbau Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan


Pontianak-Kalbar, Personel Sat  Binmas Polresta tingkatkan giat Preemtif dengan Penerangan Keliling di Wilkum Polresta Pontianak, menghimbau warga dan bagikan masker. (8/6/20)


Personel Polresta Pontianak Kota yang tergabung dalam satuan tugas Aman Nusa II pencegahan penyebaran Covid19 di Kota Pontianak gencar imbau warga untuk terapkan physical distancing dan gunakan masker.



Personel Satbinmas Polresta Pontianak Kota menyambangi Jln. Reformasi, Jln. Paris 2, Jln. Jend. A. Yani, Kopi Reformasi Jln. Reformasi
, M-Cross Jln. Paris 2, Mega Mall Jln. Jend. A. Yani

" Menjelang diberlakukannya New Normal, Satbinmas tak henti - hentinya 
memberikan himbauan kepada warga yang beraktivitas diluar rumah untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid19, Rajin Cuci Tangan, memakai Masker dan Jaga Jarak Aman," ujar Kasat Binmas Polresta Pontianak Kota, Kompol Gatot Purwanto, SH. 



"Masih ditemukan warga yang beraktivitas diluar rumah yang tidak memperhatikan physical distancing dan menggunakan masker" Kata Kompol Gatot, sehingga kami memberikan sedikit teguran dan arahan agar masyarakat sadar, " Imbuh Kasat Binmas. 

"Kami terus sampaikan kepada warga untuk mematuhi himbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid19, terapkan physical distancing dan wajib gunakan, karena dengan kepatuhan kita terhadap himbauan pencegahan Covid19 kita telah melindungi dirikita dan orang lain untuk mencegah terpapar Covid19"pungkas Kompol Gatot Purwanto.

 ( Binmas ) 

Entri yang Diunggulkan

KEGIATAN TATAP MUKA KAPOLRESTA PONTIANAK KOTA DI KP. BETING PONTIANAK TIMUR

Pontianak_ pada hari Jumat tanggal 4 oktober 2019 pukul 19.30 wib, bertempat di Gedung Bulu Tangkis Kp. beting Kel. Dalam Bugis Pon...